Etika Mahasiswa

Pengennya sih memiliki etika yang baik, dan diterima oleh orang banyak. Jika sebuah bola dapat memantul ke kanan dan ke kiri, sesuai keinginannya, maka begitu juga kita yang hidup sebagai manusia, dapat melakukan segala hal yang diinginkan.

Seharusnya apa yang kita lakukan, tidak menimbulkan keresahan ataupun kerugian bagi orang lain.

Apa yang harus kita lakukan, jika kita adalah seorang mahasiswa yang sedang ingin meminta, menemui, berbicara, kepada Dosen yang mengajarkan kita selama ini.

Hal yang paling harus kita jaga adalah etika. Alangkah baiknya memiliki etika yang baik dan santun ketika melakukan kontak dengan Dosen kita di Kampus.

Kebanyakan dari teman kita melupakan hal yang paling penting tersebut. Yang harus dilakukan adalah memberikan senyuman pada mereka dan katakan, cepatlah bertaubat. Hehee .

Pada dasarnya Mahasiswa seperti kita yang ingin melakukan segala hal dengan praktis dengan hasil yang spektakuler, sering melakukan kesalahan.

Seperti ketika ingin melakukan bimbingan skripsi, dengan menanyakan keberadaan sang Dosen, dimulai dengan kata, "Bapak sedang dimana ??" Atau "bpk lg dmn?", apa yang salah dari ini, apa yang akan dipikirkan Dosen tersebut.

Mungkinkah dia akan membalas, "hayy kamu andi kan, kamu koq tumben SMS saya" atau "lg d hati moeee". Yakin loe bakal menerima balesan dari doi. Hahaa yang ada doi bakal blacklist no hp loe dari kehidupannya yang tentram, indah, dan bijaksana.

Balik ke topik utama, karena itu yang harus dilakukan oleh seorang mahasiswa adalah memulai membangun etika yang baik dan santun. Bukan hanya untuk orang lain atau Dosen, hal ini akan memberikan manfaat yang lebih banyak bagi diri kita sendiri.

Mulailah dengan senyuman, ucapkan salam, perkenalkan diri, ikhlaskan berterima kasih, tundukan pandangan, maka kita dapat menjadi lebih berarti dimata doi.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di artikel lainnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

1 Response to "Etika Mahasiswa "